Translate

Sabtu, 21 Maret 2015

Jangan sekali-kali Kita Mendiskreditkan Orang Lain

Bob Sadino
Semua orang Indonesia pasti tahu siapa dia.
Dia adalah seorang pengusaha sukses yang memulai karir bisnisnya dari nol.
Banyak kata-kata "unik" yang terlontar dari mulut beliau.
Namun pada tulisan ini saya ingin menyampaikan sebuah topik materi seperti pada gambar di atas.

" Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya",begitu ucap Bob Sadino.

 Sebelum Om Bob (begitu ia disebut) menjadi terkenal dan sukses hingga akhir hayatnya, ia banyak mendapatkan cacian, hinaan, ledekan dari banyak orang, contohnya perkataan gila seperti gambar yang ada di atas.
Namun dengan ketekunan, tekad/motivasi yang tinggi, dan kerja keras yang Om Bob lakukan, kesuksesan pun ia peroleh.

Saya pun mencoba meneliti ucapan beliau dengan merefleksikan pada kehidupan di sekitar kita.

Ada satu pesan yang ingin saya sampaikan pada tulisan ini adalah jangan sekali-kali kita mendiskreditkan, meremehkan, menjelek-jelekan bahkan sampai menghujat orang lain.
Bisa saja orang yang kita diskreditkan, remehkan, jelek-jelekan bahkan yang kita hujat sekali pun malah lebih sukses dan terkenal dibandingkan kita.
Coba bayangkan dengan media sekarang yang begitu terbuka dan tidak jarang banyak media yang meliput kisah-kisah sukses dan inspiratif, orang -orang yang selama ini kita remehkan malah menceritakan testimoni/perjalanan kisahnya bagaimana perjuangan sulit yang mereka hadapi, baik dari segi material maupun immaterial, hingga akhirnya mencapai sebuah kesuksesan.
Tentu saja kita tidak mau orang-orang tersebut menceritakan dan memberikan contoh buruk yang telah kita lakukan kepada mereka.
Lebih baik berilah ucapan-ucapan yang positif untuk orang-orang yang ada di sekitar kita. Siapa tahu kelak orang-orang yang kita berikan ucapan-ucapan positif tersebut ketika sukses, ia akan menceritakan dan tidak mustahil mereka akan berterima kasih kepada kita via media.

Sekian dari materi saya ini.
Semoga bisa menginspirasi bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar